Seleksi Gelombang I Calon Mahasiswa Baru STKIP Ruteng

 

STKIP Santu Paulus Ruteng– Sejumlah lebih dari  200 orang calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng tahun akademik 2019/2020 , Sabtu (18/5) mengikuti tes seleksi di kampus lembaga milik keuskupan Ruteng.

Peserta seleksi  merupakan calon mahasiswa baru yang terdaftar dalam rentang waktu untuk tahap atau gelombang pertama sejak  1 April hingga 17 Mei 2019.

Panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 ini  diketuai Romo Dr. Inosensius Sutam sekaligus sebagai  Pembantu ketua (Puket) STKIP Santu Paulus Ruteng. Tercatat penerimaan mahasiswa baru tahun ini merupakan angkatan pertama setelah lembaga milik keuskupan Ruteng ini terakredtasi B.

Seleksi merupakan tahap pertama yang wajib diikuti para calon mahasiswa baru sekaligus pertanda bahwa mereka sudah memasuki lingkungan dan jenjang pendidikan yang baru dan telah meninggalkan status sebagai siswa”

Hal itu, disampaikan oleh ketua Panitia SPMB Dr. Inosensius Sutam saat ditemui oleh media ini diruang kerjanya.  Lebih lanjut, Rm.Ino, mengatakan bahwa, kedisiplinan peserta tes seleksi saat mengikuti tes dan hasil tes tertulis adalah indikator awal untuk mengukur dan mengetahui motivasi mereka untuk kuliah di STKIP Santu Paulus Ruteng.

Pengarahan awal sebelum tes dilaksanakan oleh ketua panitia, dan pada kesempatan yang sama Ketua Panitia SPMB mengucapkan terima kasih kepada para calon mahasiswa baru. “Sebagai ketua panitia kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta seleksi dan semoga semua kalian dapat berhasil dan pada akhirnya bisa menjadi bagian dari keluarga besar STKIP Ruteng,” demikian harapan imam asal Pocoleok ini.

 Sementara itu, Ketua STKIP Dr. Yohanes Servatius Lon, MA, mengucapkan terimakasih kepada calon  mahasiswa baru dan kepada orang tua calon mahasiswa baru  yang telah percaya dan memilih STKIP sebagai tempat untuk mendidik putra dan putri mereka  menjadi sarjana yang profesional dalam bidangnya.

“Pimpinan STKIP Santu Paulus Ruteng, berharap, agar semakin banyak yang memilih dan memberi kepercayaan kepada  STKIP Santu Paulus Ruteng untuk mendidik generasi milenial menjadi sarjana yang professional sesuai tuntutan dan kebutuhan zaman.

“Sejak awal lembaga STKIP selalu berkomitmen untuk mendidik mahasiswa yang memilih menempuh pendidikan di STKIP Santu Paulus Ruteng untuk menjadi sarjana yang professional dan kompeten dalam bidangnya sesuai tuntutan zaman” Demikian kata Doktor Hukum Gereja ini saat ditemui media ini di ruang kerjanya.

Baca Juga: Upacara HARDIKNAS: Civitas Akademika STKIP Santu Paulus Ruteng Mengenakan Busana Adat

Seleksi penerimaan Sabtu, (18/5) ini merupakan rangkaian pertama dari serangkaian seleksi yang dibagi ke dalam beberapa termin atau gelombang, mengingat penyelesaian adminstrasi pada jenjang pendidikan SMA/SMK  mmbutuhkan waktu. Kelulusan untuk seleksi  para peserta gelobang I akan disampaikan Senin (21/5) 2019. Pengumuman bisa diakses melalui papan publikasi dan website STKIP Santu Paulus Ruteng. Sementara itu, pendaftaran gelombang II dibuka pada tanggal 20 Mei 2019 hingga akhir Juni 2019 (Feliks/Bone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peduli Korban Bencana Mabar: STKIP Santu Paulus Melaksanakan Aksi Peduli kasih dan Solidaritas

STKIP St. Paulus Ruteng (Maret 2019)– Mendukung penanganan terhadap korban bencana tanah longsor di Manggarai ...