PEMILU 2019: BAWASLU Manggari Dan STKIP St.Paulus  Teken Nota Kesepahaman Pengawasan Partisipatif  

STKIP ST.PAULUS RUTENG (Maret 2019)- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kabupaten Manggarai dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng teken kerjasama pengawasan partisipatif dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

Penandatangan  MoU (Memorandum of Understanding) tersebut diawali dengan sosialiasi oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Manggarai dihadapan mahasiswa dan para dosen yang hadir pada saat itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Van Roosmelen 12 STKIP Santu Paulus itu  dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Maggarai Marselina Lorensia, M.Pd.

“Kami mengajak  Civitas Akademika untuk bersama-sama dengan Bawaslu Kabupaten Manggarai terlibat aktif dalam pengawasan Pemilihan Umum 2019” Kata Ketua Bawaslu dalam sambutannya di hadapan masiswa STKIP dan STIKes Santu Paulus, Rabu (6 Maret 2019)

Sementara ketua STKIP Santu Paulus Ruteng Dr. Yohanes Servatius Lon. MA, dalam sambutannya mengapresiasi langkah Bawaslu Kabupetan Manggarai dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 melalui membangun kerjasama pengawasan partisipatif dengan semua pihak, termasuk Pendidikan Tinggi.

“Civitas Akademika STKIP dan STIkes mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu atas kesediaannya membangun kerjasama dengan STKIP dan STIKes” Kata ketua STKIP St. Paulus Ruteng dalam sambutannya.

Kegiatan penandatangan MoU tersebut dilanjutkan dengan kegiatan seminar dengan tema “Peran Mahasiswa dalam Pengawasan Pemilu”

Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Manggarai Herybertus Harun, SE, Kordiv HPP Bawaslu Kabupaten Manggarai Fortunatus H. Manah, S.Pd, DR. Mantovani Tapung (Dosen STIKes Santu Paulus Ruteng, dan DR. Inosensius  Sutam (Dosen STKIP Santu Paulus Ruteng) adalah pemateri  dalam seminar yang dihadiri oleh
Puket III STIKES Santu Paulus Ruteng, Para Dosen, dan sejumlah mahasiswa STKIP dan STIKES Santu Paulus Ruteng, serta beberapa anggota Bawaslu Kabupaten Manggarai.  (Feliks Hatam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Drs. Eliterius Sennen, M.Pd: Merancang Kegiatan Pembelajaran Matematika Yang Berorientasi Hots.

Labuan Bajo-Paroki Nunang-Drs. Eliterius Sennen, M.Pd melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)  untuk guru-guru SD ...