STKIP ST.PAULUS RUTENG PEMENANG PROPOSAL HIBAH NASIONAL TERBANYAK DI LLDIKTI WILAYAH VIII

STKIP ST.PAULUS RUTENG (Februari 2019)-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng memenangkan 31 proposal hibah nasional yang diusulkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP Santu Paulus Ruteng pada tahun 2019

 

Setiap tahun Ristekdikti mengundang dosen dan atau Perguruan Tinggi di tahan air untuk  mengikuti program  hibah penelitian. Semua proposal yang menang didanai oleh pemerintah melalui Ristekdikti untuk melakukan penelitian. Dan STKIP Santu Paulus Ruteng selalu mengambil bagian dalam pengusulan proposal penelitian tersebut.

 

Baca JugaSivitas Akademika STKIP Santu Paulus Ruteng Bersatu Dalam Gerakan Peduli Sampah Di Kota Ruteng

 

Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum Katua LPPM STKIP St.Paulus

Tahun 2018  sebanyak 10 proposal yang lolos program hibah penelitian nasional. Angka tersebut meningkat pada tahun 2019, dengan jumlah 31 proposal yang difasilitasi oleh program hibah penelitian nasional, dengan rincian sebanyak 30 Penelitian Dosen Pemula/PDP dan 1 Penelitian terapan. Ungkap Ketua LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng.

STKIP Santu Paulus Ruteng adalah salah satu kampus swastas yang memenangkan proposal penelitian terbanyak di di lingkungan LLDIKTI  Wilayah VIII (Bali, NTB, NTT); dengan jumlah 31 proposal penelitian

 

 

STKIP Santu Paulus Ruteng adalah salah satu kampus swasta yang memenangkan proposal penelitian terbanyak di di lingkungan LLDIKTI  Wilayah VIII (Bali, NTB, NTT); dengan jumlah 31 proposal penelitian. Masuknya 31 proposal yang didanai oleh pemerintah melalui hibah penelitian nasional adalah sebuah pencapaian yang luar bisa bagi STKIP Santu Paulus.

 

Baca juga: Keprodi Teologi: Perubahan Terjadi Ketika terdapat Orang yang Terbuka Pada Hembusan Roh Pembaharuan

 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua LPPM STKIP St. Paulus Ruteng, Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum di ruang kerjanya pada hari, Selasa (26/2/2019)

“Capaian luar biasa tahun ini, 31 proposal penelitian kami menjadi pemenang hibah nasional Penelitian Ristekdikti 2019, terbanyak di LLDikti8 (Bali, NTB, NTT). Selamat kepada semua tim dosen. Kami LPPM yg mefasilitasi, mereview proposal bangga dengan capaian hebat kampus ini” Kata Ketua LPPM yang akrab disapa Ibu Ansi.

Lebih lanjut, Ketua LPPM mengatakan bahwa, luaran dari penelitian ini dalam bentuk publikasi ilimiah seperti Jurnal, buku dan HKI.

 

Baca Juga: LPPM STKIP St. Paulus Ruteng: Dua Jurnal Telah Diterbitkan Januari 2019

 

Oleh karena itu, kepada para dosen yang proposal penelitiannya lolos untuk memulai memimikirkan dan melaksanakan penelitian. Ungkap Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum. (Feliks Hatam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Keprodi Teologi: Perubahan Terjadi Ketika terdapat Orang yang Terbuka Pada Hembusan Roh Pembaharuan

STKIP ST.PAULUS RUTENG (Februari 2019). “Perubahan Terjadi Ketika terdapat Orang yang Terbuka Pada Hembusan Roh PembaharuanOrang-orang ...