Bupati Manggarai: Pemerintah Daerah dan Rakyat Sangat Membutuhkan STKIP Santu Paulus

Bupati Manggarai, Dr. Kamelus Deno beserta jajarannya turut hadir dalam acara pelantikan Ketua STKIP Santu Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A di Aula Missio (Selasa, 20/2/18).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan proficiat kepada Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A yang kembali dipercayakan memimpin STKIP Santu Paulus Ruteng periode 2018-2022.

Salah satu isi penting yang disampaikan beliau adalah bahwa pemerintah daerah dan seluruh rakyat Manggarai sangat membutuhkan kehadiran STKIP. “Kita tidak hanya meningkatkan pendidikan di tingkat usia dini sampai SMA, tetapi juga harus sampai ke tingkat perguruan tinggi”. ungkapnya.

Menurut mantan dosen hukum ini, tanggung jawab peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia Manggarai tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja tetapi oleh lembaga-lembaga lain, misalnya yayasan Santu Paulus dan STKIP Santu Paulus Ruteng.

Bupati juga mengharapkan STKIP bisa ditingkatkan statusnya menjadi Institut atau universitas lewat pengembangan program studi dan pendirian berbagai fakultas.

x

Check Also

STKIP ST.PAULUS RUTENG PEMENANG PROPOSAL HIBAH NASIONAL TERBANYAK DI LLDIKTI WILAYAH VIII

STKIP ST.PAULUS RUTENG (Februari 2019)-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng memenangkan ...